6 Selebritis Yang Jenius di Bidang Akademik

Menjadi seorang public figure bikin kehilangan banyak waktu senggang. Sebagai artis dituntut untuk konsentrasi dengan pekerjaannya. Tidak heran apabila kebanyakan selebritis muda yang berhasil berkarir di bidang entertainment namun seolah mengesampingkan prestasi  pendidikannya.

Tapi, bukan berarti para selebritis ini bisa dikatakan modal tampang doang. Sebagian selebritis lokal ataupun mancanegara ini dapat dikatakan mempunyai otak encer. Mereka ternyata juga berprestasi di pendidikannya.

Tak sedikit yang sukses menuntaskan pendidikannya sampai gelar master dengan prestasi membanggakan. Tak hanya itu, banyak juga yang semestinya ditiru sebab sukses mencetak prestasi di bidang akademik maupun non-akademik.


1. Kristen Stewart berhasil menerbitkan jurnal ilmiah


Kristen stewart
theconversation.com

Artis wanita yang tenar melalui perannya dalam Twilight Saga ini rupanya mempunyai otak encer. Kristen sukses menjadi salah satu penulis dan peneliti untuk sebuah jurnal ilmiah seputar Artificial Intelegence yang diterbitkan oleh Cornell University di Ivy League.

Tidak heran mengingat Kristen sempat mendaftar dan memberi tahu kemauannya untuk melanjutkan sekolahnya ke perguruan tinggi dengan mengambil jurusan Sastra Inggris. Padahal tak banyak yang tahu kelanjutan dari studinya, Stewart konsisten bertekat untuk menciptakan karya jurnal dan menulis novel seperti cita-citanya dahulu.


2. Cinta Laura cum laude dua jurusan sekaligus, Wow.


Cinta Laura
hipwee.com

Cinta Laura memang tidak asing lagi bagi warga +62. Disamping berhasil berkarier sebagai artis wanita dalam negeri, Cinta juga sukses mengharumkan nama bangsa melalui perannya dalam film mancanegara.

Ditambah lagi penghargaan festival film pendek yang barusan diraihnya. Tidak heran sekiranya Cinta Laura memang layak dijuluki selebriti jenius.

Tak cuma itu, Cinta juga sukses dalam pendidikannya, menamatkan gelar S1-nya di Universitas Columbia di New York, Amerika Serikat. Dia sukses meraih dua gelar sekaligus dengan predikat cum laude.


3. James Franco yang berprofesi sebagai artis pria, guru, dan penulis.


James Franco
mensjournal.com

Lazimnya kita dibuat ngakak sampai galau oleh akting memukau aktor James Franco, maka kamu akan terkagum dengan kecerdasannya di dunia pendidikan. Franco diketahui tak cuma punya profesi sebagai artis pria. Dia juga menjadi guru dan penulis.

Franco juga dikenal memiliki gelar Master of Fine Arts dari Columbia University. Sekarang dia mengambil level S3-nya di Yale University. Franco juga pernah menerbitkan novel antologinya yang berjudul Palo Alto.


4. Dian Sastro cum laude S2 dan lanjut ke S3


Dian Sastro
pikiran-rakyat.com

Pemeran film Ada Apa Dengan Cinta ini dapat dikatakan sebagai salah satu wanita dan selebriti yang dapat dijadikan panutan. Walau kesibukannya sebagai entertainer, istri, serta menjalani pekerjaan sebagai wanita karier, buktinya Dian tetap melanjutkan pendidikan S2-nya di Universitas Indonesia. Dia sukses lulus dengan predikat cum laude. Kini, Dian berencana melanjutkan study-nya ke S3.


5. Ashton Kutcher artis pria dan juga Product Engineer Lenovo


Aston Kutcher
marketwatch.com

Tidak banyak yang tahu sebetulnya Ashton Kutcher ini mempunyai otak yang encer!. Bagaimana tidak, Kutcher pernah menjadi mahasiswa tehnik biokimia di Iowa University. Walaupun Kutcher merasa terbelit dengan dua peran sekaligus, yang mengakibatkan memutuskan untuk drop out dan melanjutkan karier akting, tidak bikin aktor rupawan ini stop sampai di situ.

Ternyata Ashton memperlihatkan kompetensinya dengan ditunjuknya ia sebagai product engineer oleh perusahaan Lenovo. Selain itu, Ashton juga adalah seorang wirausahawan yang berhasil.


6. Nycta Gina ahli kandungan


Nycta Gina
republika.co.id

Tenar melalui perannya sebagai Jeng Kelin yang lekat dengan image lemot dan menyebalkan, ternyata tidak tampak sama sekali dalam sosok Nycta Gina. Wanita berjilbab ini dari awal sudah diketahui sebagai seorang dokter muda.

Tidak berhenti sampai di situ, Gina mengambil gelar spesialis kandungan. 

Menjadi tenar mempunyai banyak penggemar tidak bikin sederet seleb ini berpikiran pendek dan tak mengambil peluang untuk mempunyai gelar sarjana sampai gelar doktor. Utamakan pendidikan walau kita sesibuk apapun, karena bisa bermanfaat di masa yang akan datang. Melansir Yukepo

2 comments for "6 Selebritis Yang Jenius di Bidang Akademik"

  1. Khusus 50 orang pertama.
    Pilih dan Klaim hadiah nya
    sekarang juga !!!

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    Cek link berikut :
    mltd-idn!com/01b64

    ( tanda ! diganti dengan dot atau titik )

    ReplyDelete
  2. Pilih dan Klaim hadiah gratis nya
    sekarang juga !!!

    "Siapa cepat, Dia dapat"

    Cek link berikut :
    mltd-idn(DOT)com/387b3

    ReplyDelete